UPDATE BERITA PKS:
« »

Minggu, 23 Desember 2012

Samsul Huda Terpilih Menjadi Ketua PCNU

Tuntas sudah rangkaian acara Konferensi Cabang (konfercab) Nahdhatul Ulama Lumajang yang bertempat di Pondok Pesantren "Darun Najah" Desa Petahunan Kec. Sumbersuko yang diadakan selam dua hari mulai hari Sabtu sampai dengan Ahad (22-23 Desember 2012). Dengan terpilihnya  Drs. Syamsul Huda, M.Pd.

Drs. Syamsul Huda, M.Pd
Syamsul Huda memang sudah tidak asing lagi di tubuh PCNU Lumajang, beliau merupakan warga asli Lumajang terlahir pada 1 Januari 1960 pernah menjadi Pj. Ketua NU selama 1 tahun pada 2006-2007.

Sebelum terpiilh menjadi Ketua tanfidziyah NU, beliau menjadi ketua Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif NU periode 2007-2012,  beliau sudah malang-melintang di dunia pendidikan disaat yang sama menjabat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Lumajang tahun 2008-2012. Pria yang mempunyai ciri kumis tebal ini juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang.

Pemilihan Ketua Tanfidziyah NU yang diadakan dua kali yang pertama menyeleksi calon yang mendapatkan dukungan 50 suara berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu proses pemilihan. Syamsul Huda memperoleh dukungan sebanyak 117 suara unggul 7 suara dari pesaing terberatnya yaitu Gus Wadud Nafis, Lc.

Dengan terpilihnya Drs. Syamsul Huda, M.Pd ini menjadi Ketua Tanfidziyah bersama K.H. Husni Zuhri sebagai Rois Syuriah yang dalam pemilihan sebelumnya mendapat mayoritas suara dari musyawirin untuk masa khidmat 2012-2017 pasangan ini diharapkan mampu membawa jam'iyah Nahdhatul Ulama khususnya Lumajang menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat luas bukan hanya bagi warga Nahdhiyin tetapi bagi warga Lumajang secara umum. (ISM)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons