UPDATE BERITA PKS:
« »

Rabu, 19 Desember 2012

GeKa Wajah Baru


Hari Rabu (19 Desember 2012)  kemarin GMPro membentuk kepengurusan atau tepatnya merefresh Gema Keadilan Lumajang, bertempat di sekretariat pada sore kemarin berhasil membentuk struktur yang baru yang didominasi oleh wajah-wajah baru yang masih fresh.

Kepengurusan ini adalah hasil rekomendasi BPH PKS Lumajang untuk memunculkan wajah-wajah baru agar terjadi penyegaran dan lebih bersemangat untuk mengagendakan pelayanan bagi masyarakat khususnya dibidang kepemudaan.

Sedikit kami uraikan mengenai Gema Keadilan, yaitu: 

Gerakan Persaudaraan (GEMA) Keadilan, adalah organisasi pemuda 'underbouw' Partai Keadilan Sejahtera.

Gema Keadilan memiliki 3 (tiga) kerangka kerja, antara lain:
1) Pembinaan Jaringan Pemuda, yaitu:
- Melakukan pembinaan kelompok, komunitas, perkumpulan, club-club kepemudaan baik yang bersifat minat bakat, kesamaan hobi, etnis, dll. Di tingkat Nasional, Wilayah, dan Daerah.

2) Aktualisasi Peran Politik Pemuda, yaitu:
- Sebagai wadah aktualisasi peran politik pemuda dan mantan aktivis kampus dalam kerangka da’wah ammah harokah zhohiroh.
- Membangun kapasitas kepemimpinan dalam jaringan Kepemudaan yang merepresentasikan kepemimpinan pemuda seperti dalam OKP & KNPI.
- Keaktifan dalam Pemilu Legislatif di tingkat Nasional, Wilayah, dan Daerah.
- Keaktifan dalam Pemilihan Pemimpin baik dalam Pilpres di tingkat Nasional maupun Pilkada di tingkat Wilayah & Daerah.

3) Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat, yaitu:
- Pemberdayaan Pemuda & Masyarakat melalui kegiatan Community Development bekerjasama dengan Pemerintah Pusat & Daerah; Perusahaan Swasta, Asing, BUMN & BUMD.
- Pemberdayaan Pemuda & Masyarakat melalui berbagai pelatihan ketrampilan kerja serta memfasilitasi pengembangan berbagai club-club Profesi.
- Pemberdayaan Pemuda & Masyarakat melalui berbagai upaya untuk menumbuhkan kemampuan usaha/bisnis mikro-kecil seperti pelatihan kewirausahaan, pembinaan usaha, dan bahkan bantuan permodalan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons